Senin, 20 April 2020

asiknya praktik membuat emulsi

Mengenal dunia farmasi tak lepas dengan kegiatan praktik pembuatan obat
Disini saya akan bercerita tentang kegiatan praktikum farmasi dimana kegiatannya tak lepas dengan Pembuatan Obat kali ini saya akan bercerita tentang praktik tentang pembuatan emulsi sebelum itu saya adalah orang yang selalu gagal dalam pembuatan emulsi kala smk sediaan saya selalu hasilnya pecah. Kalian pasti bingung kan Apa itu Emulsi?? Iya emulsi adalah sediaan cair yang mengandung campuran air dan minyak dan disatukan dengan emulgator . Waktu masuk Praktik kuliah saya agak takut karena akan membuat sediaan emulsi disini  yang saya takutkan adalah tentang sediaannya bakal berakhir jadi emulsi atau tidak , dengan melawan rasa takut saya karena sudah teropsesi bahwa saya tidak bisa membuat sediaan emulsi dengan benar maka saya tanya kepada dosen saya bagaimana cara Pembuatan Emulsi dengan benar akhirnya saya diajarkan pembuatan emulsi dengan cara gom basah dimana emulgator dicampur dengan minyak diaduk hingga terjadi corpus emulsi bentuknya putih kental dan setelah itu diberi air sedikit demi sedikit dan diaduk secara terus menerus hingga emulsi berubah seperti susu yang putih. Dengan rasa sabar saya mencoba membuat emulsi dengan benar akhirnya saya bisa membuat emulsi dengan benar dan melawan rasa takut saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bulan Ramadhan gak ada kata untuk tidak berolahraga bukan??

Bulan Ramadhan gak ada kata untuk tidak berolahraga bukan??       Jadi selama bulan ramadhan, marilah kita melakukan...